Minggu, 12 Juni 2011


TABLE LAMP
Deskripsi
Karya ini berasal dari Jakarta dan merupakan karya yang terbuat dari tanah liat. Karya ini berbentuk tubuh yang abstrak (tidak nyata). Teknik yang digunakan untuk menbuat karya ini yaitu teknik temple.
Kemudian karya ini berfungsi sebagai lampu meja (table lamp). Selain fungsi tersebut, karya ini juga dapat berfungsi sebagai pajangan. Ini sering terdapat di kantor, hotel, dan juga di rumah-rumah elit.
DSC01252Analisis
Karya ini memiliki irama yang sangat bagus. Dimana terdapat pecahan kabin yang sangat menarik. Bentuk-bentuk dari kabin ini selaras juga dengan bentuk dasarnya. Si pembuat sangat memperhatikan nilai artistiknya daripada nilai fungsinya.
 Bentuk dari Table lamp ini memiliki keseimbangan, dimana bagian pinggul yang agak menonjol di seimbangkan dengan menambah panjang dari lengan yang ada di atasnya. Seandainya, lengan tersebut sama panjang dengan lengan di sebelahnya, maka akan kelihatan sangat jelek atau tidak balance. Bentuk tubuh yang sangat persis dengan bentuk tubuh wanita merupakan ciri khas dari karya ini. Dan merupakan benda yang sangat menarik dilihat.
Karya ini dapat dijual dengan harga yang sangat tinggi, karena karya ini kelihatan sangat mewah dan cocok di letakkan di ruangan yang mewah dan bersih. Karya ini hanya di jual di took-toko besar dan tidak terdapat di pasar dan toko-toko kecil lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar